LAINNYA

Cek Khodam Online Gratis, Berikut Link dan Penjelasannya

Belakangan ini sedang ramai dibicarakan cek khodam di media sosial, lalu apa itu pengertian khodam? Yuk, simak penjelasannya.

Sedang viral fenomena cek khodam di media sosial TikTok. Di platform TikTok banyak sekali kita temui konten cek khodam ini Teman MinKi. Biasanya konten kreator akan menggunakan fitur siaran langsung di TikTok untuk menerawang khodam milik penontonnya. Bagaimana caranya cek khodam? Si penonton hanya perlu menonton siaran langsung, kemudian diminta untuk mengisi data, tanggal lahir, dan lainnya, lalu proses cek khodam akan dimulai dan dibacakan oleh si penyiar siaran langsung.

 

Tapi sebelum Teman MinKi cek khodam, ada baiknya mengetahui penjelasan khodam itu sendiri. Berikut penjelasannya sudah MinKi rangkum. 

 

Apa Itu Khodam?

Sebelum kamu memulai cek khodam, Teman Minki harus tau dulu nih pengertian dari khodam itu sendiri. Khodam merupakan istilah dari bahasa Arab, yang memiliki arti pembantu, penjaga, atau pengawal. Khodam dikaitkan juga dengan hal mistis.

 

Beberapa khodam juga diwariskan, tanpa melakukan ritual atau pembacaan doa apa pun. Khodam yang diwariskan biasanya berasal dari orang tua atau leluhur yang sudah meninggal. Namun, sebagian orang yang diwariskan khodam tidak sadar bahwa mereka memilikinya. Perwujudan dari khodam beragam. Misalnya seperti khodam pedamping atau leluhur berbentuk macan putih, naga, ular, buaya putih, macan kumbang, jin qorin, harimau loreng, nenek tua, ratu, keris semar mesem, singa api, buto ijo, wesi kuning, dan masih banyak lagi.

 

Selanjutnya, berdasarkan tulisan penelitian ‘Nilai-Nilai Spiritual Kebudayaan Macan Putih’, khodam merupakan penjaga manusia yang didatangkan dari dunia ghaib. 

 

Khodam memiliki dua jenis, yaitu khodam jin dan khodam malaikat. Pada hal ini, khodam ini didatangkan melalui kalangan ahli yang menjalankan aktivitas spiritual seperti wirid hingga puasa. Ahli ini diistilahkan sebagai riyadlah. Mereka memang sengaja berburu khodam dengan beberapa syarat.

 

 

Cara Cek Khodam

Saat ini, sedang tren cek khodam secara online melalui media sosial. MinKi telah merangkum cara cek khodam dengan menggunakan website  https://khodam.vercel.app/ dan melalui TikTok. Simak selengkapnya.

 

Cek Khodam Melalui Live TikTok

Berikut cara cek khodam melalui siaran langsung atau live yang sedang tren.

  1. Buka aplikasi TikTok dan cari live dengan tema “Jasa Cek Khodam”.
  2. Tuliskan nama yang ingin dicek khodamnya.
  3. Moderator live akan menyebutkan jenis khodam terkait nama yang kamu tulis.
  4. Perlu kamu ingat, komentar kamu sulit terbaca dikarenakan banyaknya penonton yang berpartisipasi.

 

Cek Khodam Melalui Website Beserta Linknya

Cara kedua yaitu dengan menggunakan website, berikut MinKi.

  1. Buka situs khodam Vercel dengan klik link berikut https://khodam.vercel.app/ 
  2. Masukkan nama yang ingin dicek khodamnya pada kolom kosong.
  3. Klik tombol cek.
  4. Setelah itu tunggu dan akan keluar nama khodamnya.

 

Perlu kamu ingat, bahwa cek khodam pada kedua platform ini hanya untuk hiburan dan keseruan saja. Tren cek khodam ini belum dapat dipastikan, karena belum terbukti secara sah dan ilmiahnya. Jadi, Teman MinKi jangan dijadikan pedoman dan dianggap serius ya!

Suka dengan Artikel ini? Jangan Lupa beri likes dan share ke temanmu

278
0
Simpan
Share

Komentar

Belum ada komentar

(*) Berkomentarlah secara bijaksana
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.