Tanaman Hias Primadona di Masa Pandemi

Tanaman Hias Primadona di Masa Pandemi


Salah satu hobi yang populer dan digemari di masa pandemi COVID-19 ini adalah tanaman hias. Hobi ini memberikan manfaat yang sangat baik, karena selain membuat kita bergerak secara fisik, menanam juga bisa memberi efek rileks dan membawa ketenangan buat penghobinya. Selain itu, hobi yang satu ini juga bisa sekaligus dikembangkan sebagai bisnis karena tanaman hias kini juga telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di kota besar.

 

Nah, tanaman hias apa saja yang menjadi primadona di masa pandemi ini? Berikut beberapa di antaranya:

 

1. Aglaonema




Aglaonema merupakan tanaman pot primadona yang banyak diburu karena model daunnya yang memikat. Tanaman ini memiliki banyak varian, tetapi jenis yang paling populer saat ini adalah Pride of Sumatera dan Ruby sunset.

 

2. Caladium

Caladium dikenal sebagai tanaman hias dengan warna-warni daunnya yang memesona. Di Indonesia, tanaman ini lebih familiar dengan nama Keladi. Beberapa bulan terakhir, Keladi hias ini banyak diburu para kolektor bunga dan diprediksi menyaingi Aglaonema yang memang lagi trending.

 

3. Kaktus dan sekulen

Kaktus dan sekulen juga termasuk yang favorit saat ini. Kaktus banyak ditanam sebagai tanaman menghiasi dekorasi indoor rumah. Sifatnya yang tahan atau tidak rewel juga satu alasan merawatnya.

 

4. Bunga Srigading

Bunga Srigading (Nyctanthes arbor-tristis L.), kini laris manis karena aroma kembangnya yang istimewa di malam hari. Bunga ini identik dengan senja. Ini karena bunganya mekar saat matahari senja dan layu saat matahari terbit.

 

5. Bunga Walisongo

Bunga Walisongo merupakan tanaman hias yang dapat menetralkan udara. Bentuk daunnya yang menjari dengan kombinasi warna hijau dan putih kekuningan membuat tanaman ini seringkali dijadikan pajangan dalam ruangan

 

6. Bunga Kembang Doa

Bunga Kembang Doa diminati karena bentuk daunnya yang lebar dan menengadah ke langit seperti sedang berdoa. Tanaman hias ini punya postur yang besar dan disukai para pencinta bunga karena perawatannya yang cukup minimalis.

 

7. Janda Bolong (Monstera)

Salah satu tanaman yang paling hits saat ini. Janda Bolong atau Monstera Variegata memang memiliki daya tarik istimewa. Selain daunnya yang berlubang, jenis ini juga punya pesona di warna dedaunnya yakni kombinasi hijau, putih dan kuning. Oh iya, saking populernya, harga tanaman ini ada yang sampai tembus puluhan juta.

 

 

Itu dia beberapa jenis tanaman yang cukup populer saat ini. Tentunya masih banyak tanaman-tanaman lainnya. Nah, jika ingin juga menekuni hobi ini atau malah menjadikannya sebagai ladang bisnis, kita bisa mulai mempelajarinya. Video pembelajaran mengenai tanaman hias juga akan segera tersedia di kelaskita.com. Selamat bercocok tanam! (Erick)


Diskusi

(*) Berkomentarlah secara bijaksana. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Kita mulai diskusi yuk! Berkomentar bebas tapi sopan ya