Tips Agar Selalu Konsisten Mencapai Tujuan
Psikologi

Tips Agar Selalu Konsisten Mencapai Tujuan

Berikut beberapa tips untuk tetap konsisten dan fokus dalam mencapai tujuan kita.

Kurangnya konsistensi dan fokus terhadap apa yang dilakukan sering kali menjadi rintangan terbesar dalam mencapai suatu tujuan. Konsistensi ini biasanya kian menurun seiring perjalanan waktu. Hal ini yang kemudian banyak menjadi masalah dan menyebabkan kita terhenti begitu saja di tengah perjalanan.

 

Untuk menghindari hal tersebut berikut beberapa tips untuk tetap konsisten dan fokus terhadap tujuan yang sedang kita jalani.

 

1. Jangan fokus pada hasil akhir

Jangan terlalu memikirkan bagaimana hasil akhir dari hal yang kita kerjakan. Agar tetap terus konsisten dan fokus cobalah untuk selalu menikmati setiap prosesnya. Setiap langkah baik itu kecil maupun besar tentu ada pelajaran di dalamnya. Cobalah untuk berfokus pada proses dibandingkan harus terus menatap hasil akhir. 

 

2. Tetap komit

Kita tidak bisa begitu saja memulai sesuatu tanpa menanamkan komitmen yang kuat dalam diri. Komitmen ini akan sangat membantu sekali ketika kamu merasa lelah atau bahkan sedang merasa di titik terendah menjalani proses. Komitmen ini jugalah yang akan kembali menguatkan kamu untuk terus melanjutkan apa yang sudah kamu mulai. Jadi cobalah untuk memiliki komitmen dengan diri masing-masing.

 

3. Jangan berlebihan

Melakukan sesuatu secara berlebihan, hanya akan memicu rasa bosan yang bisa membuat kita goyah begitu saja. Sebaiknya, coba terapkan kebiasaan untuk melakukan sesuatu secukupnya untuk tetap fokus pada hal-hal yang sedang dilakukan.

 

4. Jauhkan pikiran negatif

Jangan pernah berpikir negatif hanya karena hasil tak kunjung tercapai, karena ini akan menumbuhkan rasa pesimistis dan bisa menghambat pekerjaan kira. Maka dari itu buang jauh-jauh pikiran negatif apapun dan cobalah berpikir positif saat berproses.

 

5. Jangan hiraukan komentar buruk

Jangan biarkan komentar buruk orang lain menjatuhkan semangat kita. Tetaplah fokuslah pada tujuan yang ada. Sebaliknya, anggap hal ini sebagai motivasi untuk kita dapat berproses lebih baik lagi. 

 

 

Itu dia lima tips menjaga konsistensi dalam kita bekerja melakukan suatu hal. Ingat, hambatan itu pasti ada, namun jangan biarkan hal ini menghalangi kesuksesan untuk mencapai apa yang selama ini kita targetkan.(Erick)

Komentar

Kita mulai diskusi yuk!
Berkomentar bebas tapi sopan ya

Artikel Terpopuler

Hewan Peliharaan

Mengenal Jenis-jenis Ikan Cupang

Ikan cupang tren lagi. Yuk kenalan dengan beberapa jenisnya.

921
1

Fashion

5 Motif Batik Populer di Indonesia

Ini dia, salah satu kekayaan budaya Indonesia yang pesonanya sudah mendunia.

822
5

Keuangan

Yuk Kenalan dengan Bitcoin dan Cryptocurrency

Sudah sering dengar istilah Bitcoin? Sebenarnya, apa sih cryptocurrency itu?

681
1

Bisnis

Ide Bisnis Online di Masa Pandemi

Dengan modal mini, beberapa ide bisnis ini bisa dicoba untuk bertahan di masa pandemi.

586
4

Feng Shui

7 Tips Menata Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Jika dilakukan, penataan ini dipercaya akan melancarkan energi baik untuk penghuninya.

567
4
Lihat Semua Artikel