Saat ini, bermain game di handphone merupakan kegiatan dan hobi banyak orang. Apalagi di masa pandemi, mobile game ini jadi sarana hiburan dan pelepas rasa jenuh yang simple dan efektif setelah seharian bekerja atau belajar.

 

Game-game seperti Mobile Legends, PUBG, Clash of Titans, Free Fire, Ayodance Mobile, Call of Duty Mobile, banyak banget dimainkan oleh pengguna di Indonesia belakangan ini. 

 

Nah, agar kita bisa memainkan game dengan nyaman, tentunya diperlukan handphone dengan spesifikasiyang mumpuni. Apa saja sih yang perlu kita perhatikan saat memilih handphone untuk gaming? Simak beberapa tips berikut ini.

 

 

1. RAM Standar Gaming

 

Random Access Memory (RAM) menjadi salah satu komponen penting dalam gaming. Karena itu, pilihlah handphone dengan RAM yang Apabila game yang akan dimainkan berukuran besar dan RAM tidak memenuhi standar yang disyaratkan maka akan terjadi lag. Agar tidak terjadi lag, kita bisa memilih handphone dengan RAM 8GB ke atas. 

 

 

2. Chipset mumpuni

 

Handphone gaming harus memiliki chipset mumpuni, agar bermain game semakin nyaman dan lancar.Dengan chipset yang mutakhir, perangkat kita akan membuka aplikasi lebih cepat, sentuhan layar lebih responsif, serta minim lag

 

 

3. Resolusi layar tinggi dan ukuran luas

 

Ukuran layar handphone jadi salah satu aspek penunjang kenyamanan saat bermain game. Umumnya, semakin besar layar smartphone, semakin nyaman untuk bermain game. Carilah handphone yang bentuknya ergonomis dan ukurannya paling nyaman buat kita.

 

 

4. Daya Tahan Baterai

 

Pilihlah baterai berkapasitas besar dan pastikan sudah ada fitur fast charging di smartphone. Beberapa handphone juga sudah dilengkapi dengan mode hemat daya untuk menjaga ponsel tetap bertenaga dan beroperasi bahkan pada kondisi kritis. 

 

 

Itu dia beberapa tips untuk memilih handphone gaming yang nyaman untuk kita gunakan. Semoga bisa membantu. (Erick)