Styling and Food Photography

Deskripsi Kelas

Bisnis kuliner adalah usaha yang selalu terus ada. Karena setiap manusia pasti akan selalu butuh makanan dan minuman sepanjang hidup. Nah, bagi para pebisnis kuliner, salah satu strategi untuk memenangkan persaingan adalah dengan cara memikat calon customer dengan foto-foto makanan dan minuman yang menarik. Karena dengan foto makanan yang menarik, akan bisa membuat konsumen tertarik untuk membeli, yang otomatis akan menaikkan omzet penjualan.

 

Di sinilah pentingnya food styling dan food photography. Karenatentunyauntuk menciptakan foto makanan dan minuman yang menarik, dibutuhkan pengetahuan dan teknik-teknik tertentu agar hasil bisa maksimal.


Alasan kelas ini penting untuk diambil:

Meningkatkan omzet penjualan dengan melakukan promosi merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Promosi restoran bisa dilakukan lewat social media, banner, poster, atau desain web restoran. Semakin menarik visual sebuah makanan yang digunakan dalam promosi, semakin banyak pula orang yang tergiur untuk membeli produk makanan tersebut. 


Food photography dan food styling akan membantu kamu untuk menciptakan visual makanan yang menggiurkan. Semakin banyak konten foto makanan yang kamu unggah untuk promosi, calon konsumen akan penasaran dan akhirnya memesan menu yang tersedia. 


Dengan mengikuti kelas ini, kamu akan medapat pengetahuan foodstyling (menata makanan) sebelum difoto dan teknik dasar food photography (fotografi makanan). Mentor akan membantu kamu dengan memberikan rekomendasi peralatan food styling, mempraktikkan langsung cara menata makanan/ minuman, dan praktik food photography, sehingga kamu akan lebih mudah untuk memahami materi yang disampaikan oleh mentor.


Tujuan kelas:

Kelas ini bertujuan untuk memberikan pemaparan bagi peserta mengenai food styling dan food photography. Setelah menyelesaikan kelas ini peserta diharapkan paham cara menata makanan yang bagus agar makanan atau minuman terlihat menarik, paham mengenai peralatan untuk menata makanan/ minuman, memahami peralatan pendukung untuk fotografi makanan, dan cara fotografi makanan.


Materi yang diajarkan di kelas ini:

  1. Peran visual styling dan food photography
  2. Makna food photography
  3. Elemen penting dalam food photography
  4. Memilih jenis kamera
  5. Pengaturan white balance
  6. Line, shape, form, texture dalam food styling
  7. Supporting tools/ peralatan pendukung food styling
  8. Properti food styling
  9. Praktik styling dan photography beberapa jenis makanan dan minuman

  

Jenis pekerjaan yang relevan dengan kelas ini:

Setelah menyelesaikan kelas ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk menjadi seorang food stylist dan food photographer, atau membuat konten foto makanan/ minuman untuk bisnis kuliner yang dijalankan sendiri. 


Syarat & kriteria peserta mengikuti kelas ini:

Kelas ini dirancang untuk peserta yang ingin belajar membuat food styling dan food photography. Program ini dapat digunakan mulai dari usia tingkat SMA sampai para orang tua yang masih dalam usia produktif. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah untuk tingkat pemula/tingkat dasar.

Pengajar

Natasha Lucas
Food Stylist and Photographer

Natasha Victoria Lucas merupakan seorang Food Photographer & Stylist, juga Social Media Content Creator yang sudah berkarir di dunia F&B sejak tahun 2012. Berawal mula dari Food Blogging di websitenya www.YummyTraveler.com pada 2010, Natasha terus mengeksplorasi passion-nya di dunia kuliner hingga saat ini. Beberapa ...

Lihat Profil Selengkapnya

Tersedia sejak 05 Februari 2021

Audio: Bahasa Indonesia

Kategori: Hobikita

Total Durasi: 1 jam 1 menit

2043
13
2
Save
Share
Dapatkan 1250 point, dengan membeli kelas ini dan tukarkan pointnya dengan hadiah.

Rp 50.000

Beli