Memasuki bulan puasa, salah satu kegiatan mengisi waktu untuk menunggu waktu berbuka adalah bermain game mobile. Apalagi game online, di mana kita bisa bermain dan berinteraksi bareng teman dari masing-masing tempat berbeda. 

 

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi game mobile online agar waktu ngabuburit kamu bisa lebih santai dan menyenangkan. 

 

 

1. Magic Chess

 

Game strategi ini merupakan sub-game dari Mobile Legends yang dikembangkan oleh Moonton, sehingga game ini menggunakan semesta dan juga asset yang ada dari gim MLBB. Layaknya judul auto battler lainnya, Magic Chess juga mengutamakan kombinasi serta strategi untuk memaksimalkan bidak hero yang dimiliki.

 

Magic Chess menggunakan arena pertempuran berbentuk kotak-kotak seperti papan catur berukuran 6×7. Di awal, kamu akan berhadapan dengan 7 pemain lainnya di mana sang pemenang adalah pemain yang mampu bertahan hingga akhir.

 

 

2. PUBG Mobile

 

Games ini memang sangat populer. Semua berlomba untuk meraih gelar juara WWCD (Winner Winner Chicken Dinner) di berbagai turnamen yang diselenggarakan secara online. Untuk memainkan games ini, kita memerlukan handphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi agar games berjalan dengan lancar. 

 

 

3. Mobile Legends Bang Bang

 

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game MOBA yang populer di kalangan mobile gamers. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga "jalur" yang dikenal sebagai topmiddle, dan bottom, yang menghubungkan basis-basis.

 

 

4. Clash Royale

 

Game saudara kandung dari Clash of Clans ini rilis pada tahun 2016 dan bisa dimainkan secara online. DiClash Royale, kita cukup menghancurkan tower lawan dengan menggunakan karakter Clash yang ada di dalam sebuah kartu. Setiap pertandingan diberikan waktu, sehingga pemain tidak dapat terlalu lama memikirkan strategi menyerang dan bertahan.

 

 

5. Call of Duty: Mobile

 

Di games Call of Duty: Mobile ini, kita bisa bermain dengan berbagai mode seperti player vs player selayaknya di games Call of Duty pada umumnya. Nah sama seperti games kompetisi seperti PUBG mobile, kamu juga dapat bermain dengan orang hingga 100 orang lebih. 

 

 

6. Asphalt 9: Legends

 

Asphalt 9 merupakan game balapan yang dikembangkan oleh Gameloft. Di dalam permainan ada banyak misi yang harus diselesaikan pemain agar bisa naik ke level berikutnya.

 

Selain single player, kita bisa memilih mode multiplayer, dan bisa bermain melawan pemain lain secara online. Grafik yang ditawarkan Asphalt 9: Legends keren banget, yang bikin pengalaman bermain makin mengasyikkan.

 

 

7. Candy Crush Saga

 

Game mobile yang satu ini memang terlihat cemen, tapi begitu dimainkan, bisa bikin kita keterusan dan membuat waktu ngabuburit tidak terasa. Level dan mode permainan dalam game ini juga sangat banyak, jadi kamu tidak perlu khawatir akan merasa bosan dengan tantangan yang itu-itu saja.

 

 

 

Itu dia beberapa games mobile rekomendasi yang cocok dimainkan saat ngabuburit menunggu waktunya berbuka puasa. Kalau Teman Kelaskita suka main game yang mana nih? (Erick)



Baca juga: Tips Duduk Sehat saat Main Game