Cara Membuat Kue Dessert Box Gluten Free

Deskripsi Kelas

Kamu pasti sudah tahu kan dessert box itu seperti apa? Yap, ini adalah sejenis makanan penutup (cake) yang disajikan di dalam kotak makanan transparan. Berbeda dengan dessert biasa yang disajikan di piring, dessert box bisa langsung dimakan dari tempatnya. Penggunaan box bening sebagai wadahnya memang disengaja, agar lapisan-lapisan yang ada dalam cake bisa terlihat jelas. Bagian atas sajian dessert box ini bisa dilapisi berbagai varian topping yang menarik, sehingga menggugah selera dan membuat orang ingin membelinya.


Menariknya, dessert box ini bisa kita kreasikan menggunakan tepung gluten free, yang aman dikonsumsi oleh orang dengan beberapa kondisi medis seperti penderita penyakit celiac dan intoleransi gluten. Tentunya hal ini menambah potensi gluten free dessert box ini untuk dijadikan bisnis rumahan.


Alasan kelas ini penting untuk diambil:

Tren makanan penutup dalam kemasan yang praktis dan menarik saat ini sedang meningkat, terutama dessert box. Beberapa merek dessert box bahkan mampu menjual ratusan hingga ribuan dessert box dalam sehari. Proses pembuatan dessert box terbilang mudah, dengan berbagai variasi rasa yang bisa dihasilkan, tergantung dari bahan dan teknik pembuatannya. Program ini penting untuk diikuti agar kamu dapat membuat variasi dessert box gluten free, sehingga kamu bisa mulai membuat bisnis rumahan menjual dessert box gluten free.  

Seru banget kan? Yuk segera ikuti kelas ini bersama Chef Stella!


Tujuan kelas:

Program ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran bagi peserta dalam pembuatan es teler gluten free dessert box dan choco frappuccino gluten free dessert box. Selain cara membuat dua menu tersebut, lebih dasar lagi, kelas ini mengajarkan pesertanya perbedaan tepung biasa dan tepung gluten free, kandungan dan cara pembuatan tepung gluten free, memahami jenis dasar cake, sponge cake & butter cake, mempraktikan langsung cara pembuatan dessert box gluten free, hingga melakukan dekorasi dessert box agar terlihat menarik. Dari sisi bisnis, kelas ini juga memberi tips cara penyimpanan dan delivery yang aman, hingga melakukan perhitungan harga pokok penjualan untuk memulai bisnis dessert box


Materi yang diajarkan di kelas ini:

  1. Pengenalan tepung gluten free
  2. Pengenalan bahan-bahan untuk membuat dessert box gluten free
  3. Takaran bahan-bahan untuk membuat dessert box gluten free
  4. Proses membuat gluten free es teler dessert box dan gluten free choco frappucinno dessert box
  5. Cara pengemasan dessert box yang aman untuk pengiriman 
  6. Perhitungan harga pokok penjualan dessert box es teler

Jenis pekerjaan yang relevan dengan kelas ini:

Peserta dapat mengaplikasikan materi program untuk jenis pekerjaan yang berkaitan erat dengan bidang bakery, seperti menjadi seorang baker, dan memuka usaha kecil menjual dessert box gluten free.


Syarat & kriteria peserta mengikuti kelas ini:

Kelas ini dirancang untuk peserta yang ingin belajar membuat dessert box gluten free dan memulai usaha rumahan menjual dessert box gluten free. Program ini dapat digunakan mulai dari usia tingkat SMA sampai para orang tua yang masih dalam usia produktif. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah untuk tingkat pemula/tingkat dasar.

Pengajar

Stella Lorenza
Head Baker & Baking Tutor

Shona Stella Lorenza, atau biasa dipanggil Stella, merupakan seorang chef yang menekuni bidang bakery (pembuatan roti, danish, croissant dan produk-produk lain) selama kurang lebih 5 tahun.

Sejak 2016, Stella banyak mengisi acara demonstrasi baking dan menjadi instruktur di kelas baking. Beberapa di antaranya yakni menjadi Chef Demonstrator di SIAL Interfood ...

Lihat Profil Selengkapnya

Tersedia sejak 07 Juni 2021

Audio: Bahasa Indonesia

Kategori: Usahakita

Total Durasi: 1 jam 1 menit

811
4
1
Save
Share
Dapatkan 1875 point, dengan membeli kelas ini dan tukarkan pointnya dengan hadiah.

Rp 75.000

Beli